Suzuki Satria F150, Si Gesit Nan Irit

Di dunia otomotif, ada istilah bernama ayago. Sekilas, terdengar seperti bahasa Korea. Namun, ternyata itu adalah sebuah singkatan dari ayam jago. Nah, sementara kalau bebek pasti sudah familiar, bukan? Lantas, bagaimana sih ciri-ciri motor unik tersebut? Satria F150 bisa dijadikan acuan, nih.

Performa dan Handling Satria F150

        Satria F150 memiliki mesin silinder naked tunggal, sehingga cenderung bertenaga pada RPM atas. Untuk torsi, motor ini pun memiliki rentang yang tinggi. Hal tersebut membuat mesin akan berdengung sampai dipacu dengan kecepatan maksimal.

        Untuk ukuran mesin overbore, Suzuki Satria ini irit bahan bakar, lho! Dengan kecepatan 40-60 km/ jam, dapat menempuh jarak sepanjang 45 KM hanya dengan 1 liter Pertamax. Menariknya lagi, meraih 125 km/ jam pun bukan perkara sulit lantaran memiliki transmisi 6 percepatan.

        Sesuai tajuk, Satria F150 merupakan generasi baru ayago dari seri pendahulu yaitu Satria FU. Alhasil, dari segi handling tidak berbeda jauh. Selain memiliki bobot ringan, posisi lumayan rendah dari motor bebek, sehingga nyaman untuk digunakan bermanuver, master rem dan selang rem menggunakan label Bybre, di mana sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Desain Satria F150

        Bisa dibilang, Satria F150 sama saja seperti Satria FU 2018, karena menjadi generasi barunya. Untuk itu, dari segi desain tidak mengalami banyak perubahan.

        Ciri khas motor ayago yang terpancar dari keluaran Suzuki Satria ini adalah bentuk bagian belakang, di mana cenderung turun ke depan. Secara keseluruhan sih, desainnya sporty maksimal dengan beberapa perubahan dari seri terdahulu.

        Sementara untuk kualitas material rangka, motor ini memiliki kualitas terbaik yang dibarengi dengan pengerjaan cat kinclong, sehingga mampu menunjukkan kelasnya.

Kenyamanan Berkendara dengan Satria F150

        Kenyamanan berkendara dengan Satria FU 2018 ini bisa dibilang sangat nyaman, karena posisi serta jarak stang berada pada posisi proporsional. Hal tersebut membuat tubuh pengendara senantiasa rileks selama perjalanan.

        Sayangnya, motor keluaran Suzuki Satria ini memiliki jok yang kurang empuk, sehingga kurang cocok untuk diajak melibas jalanan bergelombang. Apalagi untuk perjalanan jauh serta membawa penumpang.

Kelebihan Satria F150

        Kendati bisa dipacu dengan kecepatan tinggi, Satria FU 2018 memiliki vibrasi mesin yang minim. Selain itu, pengendara hanya perlu sekali pencet untuk melakukan starter. Meski berjuluk motor ayago, alias perpaduan naked sport dan bebek, motor ini berdesain simple dan tetap gaya.

        Satria F150 merupakan motor ayago berkubikasi 150 cc, sehingga dari segi performa seperti sport naked, tapi desainnya terdapat unsur motor bebek.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *