Kelebihan dan Kekurangan Mesin Cuci Samsung Dua Tabung


Mesin cuci dua tabung adalah salah satu mesin cuci yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Mesin cuci dianggap lebih hemat ketimbang jenis mesin cuci lainnya. Salah satu yang bisa Anda miliki adalah mesin cuci Samsung dua tabung yang cukup andal. Namun, sebenarnya apa saja kelebihan dan kekurangan dari mesin cuci Samsung ini?

Kelebihan Mesin Cuci Samsung Tipe Dua Tabung

Berdasarkan kinerjanya, mesin cuci dibagi menjadi dua bagian yakni mesin cuci satu tabung atau mesin cuci otomatis dan mesin cuci dua tabung atau mesin cuci manual. Pada mesin cuci dua tabung, tabung-tabungnya digunakan untuk keperluan berbeda. Ada yang untuk mencuci dan membilas ada juga yang untuk mengeringkan.

Untuk kelebihan dari mesin cuci dua tabung dari Samsung ini adalah yang pertama harganya lebih murah. Bila dibandingkan dengan harga mesin cuci satu tabung, harganya jauh lebih murah. Bahkan bisa setengahnya. Kelebihan lainnya, biasanya konsumsi listrik mesin cuci dua tabung lebih hemat ketimbang yang satu tabung.

Mesin cuci dua tabung ini juga jauh lebih awet karena tahan banting. Kelebihan lainnya adalah mesin cuci ini juga bisa beroperasi pada aliran air yang tidak deras. Sedangkan untuk mesin cuci satu pintu, biasanya untuk hasil yang maksimal harus pada aliran yang deras. Untuk mencuci pakaian yang sangat kotor, mesin cuci dua pintu lebih baik.

Sebab, Anda bisa melakukan perendaman dan pencucian pendahulan pada bagian yang sulit dijangkau seperti leher, ketiak, ataupun ujung kaki celana. Lagipula, Anda juga tak perlu melakukan perawatan yang ribet. Meskipun harus servis, Anda tak akan dikenakan biaya yang besar karena harga suku cadangnya jauh lebih terjangkau dibanding tipe satu tabung.

Kekurangan Mesin Cuci Samsung dengan Dua Tabung


Setelah mengetahui apa saja kelebihan yang dimiliki mesin cuci Samsung dengan dua tabung, sekarang Anda juga harus mengetahui apa saja kelemahan yang dimiliki mesin cuci ini. Kelemahan pertama adalah Anda harus mengoperasikannya secara manual. Anda harus memutar tombol untuk mencuci, membilas, mengeringkan dan membuang air.

Lalu, Anda jugas masih harus campur tangan dalam memindahkan pakaian dari satu tabung ke tabung lain. Konsumsi air juga jauh lebih boros ketimbang mesin cuci satu tabung. Paling sering terjadi pada penggunaan mesin cuci dua tabung ini adalah bentuk baju lebih melebar dan tak jarang pula kancingnya terlepas.

Nah, itulah kelebihan dan kekurangan yang dimiliki mesin cuci Samsung dua tabung. Sebenarnya, tak cuma pada mesin cuci Samsung saja, pada semua merek yang merupakan mesin cuci tipe dua tabung sama. Jadi, setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan mesin cuci dua tabung ini, apakah Anda masih ingin membelinya? Atau membeli yang satu tabung? Cari saja di JD.ID ya
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IBX5A56007801428

Cari Blog Ini

Label

Recent Posts