Begini Caranya Kulkas Anda Membantu Menghemat Pengeluaran


Kita semua pasti pernah mengalami hal ini, memeriksa sisa spagetti di wadah saat membuka lemari es, mempertanyakan apakah makanan itu masih dapat dimakan atau tidak. Atau yang lebih buruk lagi, memakan sisa makanan di dalam kulkas untuk makan malam tanpa menutup lemari es. Dengan kebiasaan ini, Anda akan membuang-buang makanan dan uang. Namun, lemari es yang terorganisir bisa mengubah semua itu.

Sudah tidak diragukan lagi jika kebanyakan dari kita telah banyak membuang-buang makanan yang setara dengan membuang uang. Padahal, itu adalah uang yang bisa Anda hemat hanya dengan mengatur lemari es Anda. Sangat disarankan untuk Anda agar hal ini tidak terjadi secara terus-menerus dengan cara merombak isi lemari es Anda. Periksa tanggal kadaluarsa dan buang sesuatu yang jelas-jelas buruk atau patut dipertanyakan. Secara umum, pintu lemari es adalah yang paling hangat. Anda bisa menyimpan barang-barang seperti bumbu, salad mayonaise dan keju di pintu kulkas. Yogurt, makanan sisa, dan makanan siap saji paling baik disimpan di rak paling atas. Karena bagian bawah lemari es paling dingin, gunakan ruang ini untuk makanan laut dan daging yang perlu disimpan paling dingin dan dimasak pada suhu yang lebih tinggi. Laci di bagian bawah kulkas merupakan tempat yang lembab, jadi sangat ideal untuk menyimpan buah dan sayuran. Oleh karena itu, pastikan kulkas Anda selalu berfungsi normal, bagaimana suhu dan kelembabannya. Jika ada kejanggalan atau jelas-jelas kulkas Anda rusak, jangan ragu untuk menggunakan jasa servis kulkas terpercaya di kota Anda.

Awalnya mungkin melakukan tugas mengatur kulkas adalah hal yang sulit, tapi begitu Anda sudah mendedikasikan waktu dan berencana mengatur lemari es Anda dengan benar, Anda akan mendapati bahwa Anda tidak hanya menghemat uang, tapi juga banyak waktu.

Maksimalkan ruang

Jika ada minuman yang tidak perlu didinginkan seperti botol air, teh, soda atau bumbu seperti saus tomat dan mustard, dapat disimpan di dapur atau disimpan ke lemari es jika diperlukan. Simpanlah catatan di sisi pintu kulkas yang mengenai bahan makanan yang sudah hampir habis sehingga Anda bisa menambahkannya ke daftar belanjaan Anda. Tip bagus lainnya adalah dengan membiarkan sirkulasi udara di kulkas Anda lancar karena udara dingin harus beredar agar makanan tidak rusak sebelum waktunya.

Bijak menyimpan sisa makanan

Alih-alih membuang sisa makanan Anda ke dalam wadah yang super besar, cobalah simpan makanan ke dalam porsi berukuran individual. Kemudian, simpan dalam wadah atau tas yang jelas atau transparan dengan nama item dan tanggal saat Anda membeli atau memasaknya. Dengan begitu, jika Anda kehabisan uang tunai dan perlu membawa kantong makan siang Anda suatu hari nanti, makanan sudah siap. Namun, buang sisa makanan tersebut setelah tiga sampai empat hari.

Maksimalkan penyimpanan di pintu kulkas

Pintu adalah bagian terpanas dari lemari es, jadi hanya bahan makanan dengan umur simpan yang panjang, seperti kecap, mustard, kecap, dan sejenisnya, harus disimpan di sana. Simpan mereka dengan tanggal kedaluwarsa menghadap ke luar, jadi Anda tahu sudah berapa lama bahan makanan dapat dikonsumsi.

Jangan mencampur sayuran dan buah

Sebagian besar unit lemari es dilengkapi dengan dua laci yang kering. Untuk umur panjang makanan yang maksimal, gunakan satu untuk buah, yang lainnya untuk sayuran. Buah-buahan yang mengeluarkan kadar gas ethylene tinggi, seperti buah persik dan apel, dapat membuat sayuran layu dan busuk dengan cepat.

Cuci buah dan sayuran hanya saat Anda ingin memakannya

Sementara beberapa koki di TV menyarankan untuk mencuci semua sayuran dan buah begitu Anda sampai di rumah sehingga bisa siap digunakan. Mencuci makanan untuk disimpan sebenarnya dapat memperpendek umur penyimpanan sebagian besar sayuran. Sebagai alternatif, jangan mencuci apapun sampai Anda siap menggunakannya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IBX5A56007801428

Cari Blog Ini

Label

Recent Posts